Share Lha!

Jadi, Anda mencari sarapan smoothie sehat yang cepat dan mudah dibuat untuk ‘recharge’ energi dan mood setelah tidur malam? Ya, Anda datang ke tempat yang tepat! Untuk Anda yang sedang diet dan mencari smoothie sehat namun mudah dan cepat dibuat untuk membantu Anda meningkatkan suasana hati di hari baru – saya akan membantu Anda dengan senang hati!

Hidup yang sehat diawali dengan menu sarapan sehat. Smoothie yang dibuat dari buah dan sayuran yang kaya akan protein dan lemak sehat merupakan pilihan sarapan yang sehat. Selain menyehatkan, apa saja manfaat mengkonsumsi smoothie di pagi hari?

Manfaat Mengisi Ulang Energi Dari Minum Smoothie Di Pagi Hari

Layaknya kendaraan yang membutuhkan cukup bensin agar bisa tetap melaju, begitupun dengan tubuh kita yang perlu diisi dengan asupan sarapan yang tepat.

Agar dapat meningkatkan kekuatan dalam beraktivitas sepanjang hari, disarankan untuk membuat sarapan menjadi sumber energi yang baik yaitu dengan cara memilih sarapan dengan makanan rendah lemak, hindari makanan daging berlemak tinggi, makanan tinggi protein, makanan kaya serat, sayuran dan buah-buahan, serta jangan lupa juga untuk pilih telur dan susu rendah lemak yang sangat baik untuk sarapan.

Bagi kamu yang super sibuk, yang tidak sempat untuk memasak atau menyiapkan sarapan makanan berat, Green smoothies atau Smoothie hijau yang sangat kaya akan serat dan nutrisi merupakan pilihan terbaik.

Green smoothies atau Smoothie hijau adalah minuman yang terbuat dari sayuran berwarna hijau seperti bayam, selada dan tanaman hijau lain, yang biasa diberi tambahan buah-buahan seperti pisang, apel, mixed berries , juga dan beberapa bahan khusus lainnya. Mulai sarapan smoothies yuk 😉 Selamat beraktivitas!

Manfaat Boost Mood Dari Minum Smoothie Di Pagi Hari

Makanan yang dikonsumsi di pagi hari akan mempengaruhi mood sepanjang hari. Oleh sebab itu sangatlah penting memulai hari dengan mengkonsumsi aneka buah yang dikombinasikan dengan sayuran dan bahan pendukung lainnya.

Kombinasi buah-buahan serta sayur-sayuran yang mengandung gula dan serat alami akan meningkatkan mood Anda.

Mengkonsumsi smoothie di pagi hari akan menyediakan glukosa alami untuk tubuh, yang dapat membantu peningkatan rasa lebih aktif dan bersemangat.

Smoothiee yang kaya vitamin C dapat membantu mengalahkan stres, juga mengurangi peradangan yang disebabkan oleh stres fisik ataupun mental.

Manfaat Kesehatan Lain Dari Minum Smoothie Di Pagi Hari

Smoothie hijau atau Green smoothies mengandung lebih kaya akan vitamin B, serat dan nutrisi, dimana serat baik untuk kesehatan usus dan membuatnya tetap bekerja sehingga mampu mencegah konstipasi, juga kaya akan antioksidan dan karotenoid yang bermanfaat meningkatkan kinerja dan melindungi otak, juga baik untuk menjaga ingatan, fokus dan kesehatan otak secara keseluruhan.

Banyak studi ilmiah yang telah menunjukan hasil positif bahwa sarapan dengan smoothies hijau akan memberikan cukup asupan energi untuk berpikir dengan daya konsentrasi yang tetap baik dan memperbaiki kadar gula yang menurun drastis semalaman selama kita beristirahat.

Saat tidur malam hari selama 8-10 jam, kadar gula dalam tubuh menurun drastis. Karbohidrat yang dikonsumsi di pagi hari merupakan sumber energi untuk beraktivitas.

Jika sarapan ini terlewatkan, maka tubuh akan ‘dipaksa’ mengambil cadangan gula dari lapisan otot dan liver yang disebut glycogen. Kekurangan ini akan menyebabkan metabolisme tubuh tidak seimbang yang dapat berdampak pada berbagai penyakit seperti keluhan di lambung dan maag.

Oleh karena itu, dengan memberi asupan di pagi hari dengan sarapan bisa membuat metabolisme tubuh menjadi lebih seimbang.

Meningkatkan metabolisme tubuh di pagi hari, meningkatkan sistem imunitas, membersihkan darah, meremajakan tubuh, dan mengurangi resiko beberapa penyakit seperti tekanan darah tinggi, obesitas, jantung, sampai dengan diabetes agar tidak menyerang untuk jangka panjang, tubuh sehat sampai tua merupakan manfaat kesehatan Lain dari Mengkonsumsi smoothies di pagi hari sebagai sarapan.

Bahan Smoothie Yang Bermanfaat Untuk Mengisi Ulang Energi Dan Meningkatkan Mood

Green smoothies adalah minuman yang terbuat dari sayuran berwarna hijau seperti bayam, selada dan tanaman hijau lain, yang biasa diberi tambahan buah-buahan seperti pisang, apel, mixed berries , juga dan beberapa bahan khusus lainnya.

Apa sajakah bahan-bahan yang terbaik untuk mengisi ulang energi Dan meningkatkan mood di pagi hari? Ikuti terus ya!

Buah-Buahan Terbaik Untuk Mengisi Ulang Energi Dan Meningkatkan Mood

Buah-buahan adalah pilihan yang baik untuk sarapan karena ada begitu banyak pilihan berbeda dengan kandungan vitamin C yang akan memberikan tambahan energi untuk pagi hari. Selain itu, buah juga membuat sarapan semakin mudah dan dapat memberikan sesuatu yang manis.

Anggur – Selain rasanya yang manis, enak dan teksturnya garing, nanas mengandung vitamin C dan mengandung zat enzim bernama bromelain yang mencegah peradangan usus, meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu pencernaan semakin lancar.

Apel – Apel mengandung vitamin A, C, D, B6 dan B12, kalsium, zat besi dan magnesium dan serat.

Tidak hanya itu, apel juga mengandung tinggi pektin, yaitu komponen karbohidrat yang berperan sebagai agen pengental dalam lambung. Ketika dikonsumsi dalam dosis yang tepat, pektin akan membantu mengeluarkan toksin dan logam berbahaya dari usus besar, sekaligus menguatkan dinding usus.

Jeruk – Jeruk mengandung antioksidan dan vitamin C terbaik dari buah-buahan lainnya. Kedua zat tersebut sangat baik dikonsumsi untuk melancarkan sistem pencernaan.

Pisang – Pisang mengandung kalium, serat, vitamin B, yang dapat meningkatkan fungsi otot. Selain itu, pisang juga kaya akan potasium, lemak baik dan protein yang dapat mencegah kelaparan sebelum jam makan siang.

Berry– Keluarga berries selain sangat kaya akan kandungan fitonutrien alias nutrisi alami yang bekerja sebagai anti-peradangan dan antioksidan bagi tubuh, juga merupakan kelompok buah sumber vitamin C (bahkan lebih banyak dibanding jeruk!) yang dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah putih dalam darah untuk melawan infeksi.

Selain itu,kelompok buah berries juga mengandung banyak mineral yang efektif meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penyakit sebelum bersin-bersin menghampiri.

Buah Persik – Selain kaya akan protein dan serat, Buah persik merupakan sumber vitamin A, C, E, K, niacin, asam pentotenat, tiamin, piridoksin, folat, serta, mineral potassium, kalsium, zat besi, zinc, magnesium, fosfor, tembaga, dan mangan.

Hal ini membuat buah persik sangat baik dalam membantu melancarkan pencernaan, membantu mengikat racun pada dinding usus kolon lalu mengeluarkannya dari tubuh, membantu mengurangi peradangan dan memperbaiki masalah gejala gangguan pencernaan.

Kiwi – Mengkonsumsi kiwi, sistem kekebalan tubuh bisa meningkat, lho. Kiwi kaya dengan kandungan vitamin C dan menangkal radikal bebas yang bisa memicu peradangan dalam tubuh.

Pepaya – Pepaya kaya akan vitamin A dan K, beta-karoten, kalsium. Selain itu, Pepaya merupakan sumber enzim papain yang adalah protase yang dihasilkan dari getah pada buah pepaya, dimana enzim papain mempermudah dan melancarkan proses pencernaan.

Pepaya juga mengandung banyak antioksidan dan nutrisi yang mendukung produksi kolagen dalam kulit yang meningkatkan level hidrasi kulit sehingga terlihat glowing dari luar.

Kelapa – Kelapa muda maupun kelapa hijau baik dalam menggantikan cairan tubuh yang hilang secara cepat, juga dapat menjadi antitoksin pertolongan pertama untuk menetralkan racun. Selain itu, kandungan air kelapa juga ramah untuk penderita penyakit asam lambung.

Kacang Almond – Almond sangat kaya akan magnesium dan vitamin B yang akan diubah menjadi energi.
[Rachel Berman, RD, CDN, penulis buku Boosting Your Metabolism for Dummies, mengungkapkan bahwa level magnesium yang rendah dapat membuat mudah capek ketika dipakai berolahraga.

Hal ini disebabkan karena magnesium memiliki peran yang penting dalam metabolisme tubuh, contohnya dalam mengontrol gula darah, dan mengatur tekanan darah.

Sedangkan kekurangan vitamin B dapat memicu rasa lemah, kurangnya konsentrasi, dan mudah marah.Jadi disarankan untuk menyajikan almond sekitar 1 ons atau 23 butir kacang almond setiap hari.

Sayuran Terbaik Untuk Meningkatkan Mood Dan Mengisi Ulang Energi

Seledri – Daun seledri memiliki efek antioksidan yang nyata dan meningkatkan proses pencernaan secara keseluruhan.

Bayam – Mengandung vitamin C yang tinggi dan merupakan sumber zat besi yang berfungsi berfungsi untuk menyalurkan oksigen pada sel sehingga meningkatkan imunitas dan ketahanan fisik juga mental.

Wortel

Bahan Smoothie Lainnya Untuk Meningkatkan Mood Dan Mengisi Ulang Energi

Makanan tinggi serat-Serat adalah bagian penting dari sarapan sehat karena dapat mengisi dan memberi energi selama berjam-jam. Makanan untuk sereal peningkat asupan serat misalnya :

Oatmeal – Menurut Melinda Johnson, MS, RD, pimpinan The Arizona Academy of Nutrition and Dietetics, yang dikutip situs Everyday Health, memakan oatmeal dapat meningkatkan energi sepanjang pagi dibanding sarapan hanya dengan roti tawar.

Roti Gandum – Selain kaya serat, gandum juga dapat menyeimbangkan gula darah, dan meningkatkan fokus atau konsentrasi.

Makanan tinggi protein-Protein bekerja dengan mengatur gula darah sehingga dapat mempertahankan energi sepanjang pagi. Makanan tinggi protein misalnya :

Produk susu seperti yoghurt dan keju rendah lemak – Yogurt dan keju, meskipun rendah lemak, kaya akan protein sehingga membuat cepat kenyang.

Susu rendah lemak – Kandungan lemak dan protein yang tinggi dalam susu rendah lemak berperan menjaga metabolisme tubuh dan mengurangi sensasi lapar.Protein dalam susu juga akan sangat membantu dan mendukung regenerasi sel otot dan pembentukan massa otot setelah berolahraga pagi.

Telur – Penelitian telah menunjukkan bahwa makan telur saat sarapan dapat meningkatkan perasaan kenyang, mengurangi asupan kalori pada makanan berikutnya, serta membantu menjaga kadar gula darah dan insulin tetap baik.

Telur juga merupakan salah satu sumber kolin terbaik, yaitu nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan otak dan hati. Bahkan, makan telur utuh dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan memodifikasi bentuk kolesterol jahat (LDL), meningkatkan kolesterol baik (HDL), dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Lihat deh artikel “Smoothie Untuk Kolesterol Tinggi–Teruji, 7 Resep Mudah Enak” , dimana sudah dibahas tentang beberapa smoothies enak dan mudah dibuat yang dapat membantu mengurangi Kolesterol Tinggi.

Coklat – Cokelat memiliki kemampuan untuk meningkatkan serotonin, dikenal sebagai hormon bahagia. Menikmati lembut dan manisnya cokelat memang paling bisa membuat suasana hati ceria dan tubuh terasa lebih berenergi.

Jahe – Selain efektif dalam menurunkan tekanan darah, jahe ampuh dalam menghilangkan kantuk, memberi kekuatan dan energi, dan meringankan tubuh, juga mempercepat proses metabolisme. Jahe juga memberi sensasi luar biasa dalam meningkatkan sirkulasi darah tubuh, yang merangsang fungsi aktif otak.

Kayu Manis – Kayu manis dapat menurunkan kadar asam lambung dan pepsin di dalam usus sehingga membantu aliran darah di dinding perut, juga efektif mendinginkan suhu perut dan dapat menurunkan kadar karbon dioksida pada perut. Jadi memberikan keamanan bagi para penderita maag dan asam lambung dalam menjalani aktivitas seharian nanti.

Di bagian selanjutnya akan saya berikan beberapa resep smoothies pagi yang akan memberi nutrisi untuk tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh supaya tidak mudah lapar dan lemas, dan tentunya menjauhkan berbagai penyakit. So, keep on reading this article, ya! ^_^

Resep Smoothie Pagi Hari

Get Healthy Started Smoothie

Resep original dari : Yohana

 Print/Simpan Resp

Bagikan Resep

Penyajian - 1
Bahan-Bahan
• 1 cangkir wortel (potong dadu)
• ½ cangkir buah apel hijau (potong dadu, sudah dibekukan semalaman sebelum diproses)
• 2-3 cm jahe (kupas kulit, cincang kasar)
• ½ cangkir pepaya (sudah dibekukan semalaman sebelum diproses)
• 1 cangkir Bayam
• ½ cangkir air kelapa muda asli
• 1 cangkir yogurt yunani
• 1 sdt madu
Cara Membuat
1. Masukkan semua bahan ke dalam blender, lalu proses selama ½ menit dan sajikan.
2. Selamat menikmati!

Coba Resep Ini? Bagi ceritamu di sini.

Follow us for more healthy recipes.

Smiling Early Bird Smoothie

Resep original dari : Yohana

 Print/Simpan Resp

Bagikan Resep

Penyajian - 1
Bahan-Bahan
• 1 buah pisang (sudah dibekukan semalaman sebelum diproses)
• 1 sdm air perasan jeruk nipis
• ½ cangkir susu almond
• 1 sdt kacang almond (cacah kasar)
• 2 cangkir daun bayam
• 2 buah wortel ukuran sedang
• ½ sendok makan kayu manis
Cara Membuat
1. Masukkan semua bahan, kecuali kacang almond yang sudah dicacah kasar dan air jeruk nipis, ke dalam blender, lalu proses selama ½ menit.
2. Tuang ke dalam gelas saji, tambahkan air perasan jeruk nipis, aduk rata.
3. Taburkan kacang almond sebagai topping dan sajikan.
4. Selamat menikmati!

Coba Resep Ini? Bagi ceritamu di sini.

Follow us for more healthy recipes.

Sunblast Smoothie

Resep original dari : Yohana

 Print/Simpan Resp

Bagikan Resep

Penyajian - 1
Bahan-Bahan
• ½ cangkir kiwi (sudah dibekukan semalaman sebelum diproses)
• 1 buah Apel malang (cuci bersih, buang biji, bekukan semalaman sebelum diproses)
• 1 buah lemon (peras airnya saja)
• 1 buah Jeruk nipis (kupas kulit, buang biji)
• 2 buah wortel ukuran sedang (kupas kulit, cuci bersih)
• ½ cangkir yoghurt rendah lemak
Cara Membuat
1. Masukkan bahan-bahan, kecuali air perasan lemon, ke dalam blender dan proses selama ½ menit.
2. Tuang ke dalam gelas saji, tambahkan air perasan lemon, aduk rata.
3. Sajikan dan Selamat menikmati!

Coba Resep Ini? Bagi ceritamu di sini.

Follow us for more healthy recipes.

The Green Coconut Field Smoothie

Resep original dari : Yohana

 Print/Simpan Resp

Bagikan Resep

Penyajian - 1
Bahan-Bahan
• ½ cangkir yogurt rendah lemak
• ½ cangkir air kelapa muda asli
• 2 sdm daging kelapa muda yang dicacah kasar
• 1 cangkir daun bayam
• ¼ cangkir kubis (cacah kasar)
• 1 buah timun (sudah dibekukan semalaman sebelum diproses)
• ½ cangkir Nanas (sudah dibekukan semalaman sebelum diproses)
• 2 buah apel hijau (sudah dibekukan semalaman sebelum diproses)
Cara Membuat
1. Masukkan bahan-bahan, kecuali daging kelapa muda, ke dalam blender, lalu proses selama 1 menit.
2. Tuang ke dalam gelas saji, dan taburkan daging kelapa sebagai topping.
3. Sajikan dan Selamat menikmati!

Coba Resep Ini? Bagi ceritamu di sini.

Follow us for more healthy recipes.

Sexy Chocofee Smoothie

Resep original dari : Yohana

 Print/Simpan Resp

Bagikan Resep

Penyajian - 1
Bahan-Bahan
• 1 buah pisang
• 1 sdt kopi hitam murni
• ½ cangkir susu almond
• 1 sdt bubuk cokelat organik asli
• 1 sdm yogurt yunani
Cara Membuat
1. Masukkan semua bahan ke dalam blender, lalu proses selama30 detik.
2. Sajikan dan Selamat menikmati!

Coba Resep Ini? Bagi ceritamu di sini.

Follow us for more healthy recipes.

Cara Lain Untuk Mengisi Ulang Energi Dan Meningkatkan Mood Di Pagi Hari

  • Bangun 15 menit lebih awal – Bangun tidur sebaiknya duduk terlebih dahulu selama 5-10 menit akan memberi energi awal tersendiri untuk tubuh dan pikiran mempersiapkan diri menghadapi hari yang baru.
    Bangun lebih pagi juga membantu mencegah resiko kehilangan banyak energi yang berakibat mood jelek, karena kamu memulai hari dengan mood yang baik dan energi yang penuh.
    Kemudian 5-10 menit berikutnya manfaatkan sebagai momen mengisi diri, dengan demikian bangun tidur lebih awal akan memberi waktu yang cukup untuk mempersiapkan semua kebutuhan di pagi hari tanpa tergesa-gesa.
  • Minum air putih – Tidur semalaman tetap bisa menguras cairan tubuhmu. Biasakanlah untuk segera minum air putih setelah bangun tidur. Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, minum segelas air putih di pagi hari, segera setelah bangun tidur, juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan energi sepanjang hari, lho.
  • Olahraga ringan – Melakukan olahraga ringan sebelum memulai hari akan membantu tubuh melepaskan hormon epinefrin (adrenalin) dan norepinefrin sehingga lebih berenergi. Rutin berolahraga ringan di pagi hari juga bisa membantu mendapatkan tidur yang lebih nyenyak di malam hari dengan lebih mudah.

Selain itu, olahraga ringan di pagi hari akan melatih kekuatan dan kelenturan otot. Adapun Olahraga ringan yang baik dilakukan di pagi hari adalah olahraga low-impact seperti jalan pagi, jogging, atau senam pagi. Selain menambah energi di pagi hari, berolahraga sebelum sarapan mampu membantu Anda untuk tetap menjaga berat badan ideal.

  • Menulis jurnal – Mulai hari dengan melakukan hal yang kreatif, misalnya menulis jurnal tentang mimpi yang dialami semalam merupakan bentuk usaha positif menggunakan tenaga sendiri untuk bangun.
  • Memanjakan dan menghibur diri sejenak – Sebelum memulai aktivitas, tidak ada salahnya memanjakan diri sejenak dengan mendengarkan lagu favorit. Mendengarkan musik favorit akan membuat rasa lemas dan kantuk memudar bersamaan dengan meningkatnya isi ulang energi dalam waktu yang singkat.

    Pilihan lainnya adalah mengobrol santai dengan anggota keluarga. Menghibur dan memanjakan diri sejenak di pagi hari akan membantu tubuh dan pikiran lebih rileks serta lebih siap untuk beraktivitas secara optimal. Menyantap kuliner yang lezat adalah salah satu cara menghibur dan memanjakan diri, juga mengumpulkan semangat untuk menghadapi hari.

     

    Tetapi jangan lupa dan kebablasan lho, kuliner lezat di sini maksudnya adalah makanan nyata yang juga harus sehat yaa.. Nyata di sini artinya yang dekat dengan ‘alami’, misalnya pilih biji-bijian dibandingkan dengan keripik kentang.

  • Mengkombinasikan menu sarapan smoothies – Misalnya dengan salmon. Tingginya protein yang ada pada salmon akan segera memberi rasa kenyang walau baru mengkonsumsi sedikit. Jadi salmon bisa menjadi menu andalan tidak makan berlebihan saat sarapan smoothie.
    Selain itu, salmon sangat kaya akan omega-3 yang merupakan asam lemak baik yang dapat meningkatkan memori, mengurangi depresi, membangkitkan energi, dan memperbaiki suasana hati.

Kesimpulan Dan Saran Akhir

Makan yang paling penting dilakukan ialah sarapan alias makan di pagi hari. Dengan sarapan di pagi hari, selain jadi sumber energi dan kekuatan untuk aktivitas sepanjang hari, banyak manfaat besar yang bisa didapat, seperti memperbaiki suasana hati dan mencegah depresi, sehat sampai usia tua, menjaga konsentrasi otak, dan metabolisme tubuh seimbang. So, Yuk rajin sarapan smoothies! ;-P

Semoga dengan artikel “Smoothies Pagi” di atas, kamu merasa lebih berenergi di pagi hari dan lebih semangat untuk memulai berbagai aktivitas. Bagi tahu kami ya, share di kolom yang tersedia, tentang cara-cara dan smoothies yang mana yang paling kamu suka.

Pertanyaan-Pertanyaan Terkait

Bisakah Membuat Smoothies Sarapan Pada Malam Sebelumnya?

Tentu saja! Smoothies sarapan sangat bisa dibuat pada malam sebelum Anda berencana untuk minum smoothie.

Caranya adalah membuat smoothie pada malam hari lalu tuang ke dalam toples yang bertutup aman dan bekukan di freezer semalaman. Jadi pada pagi harinya Anda tidak perlu ‘kalang kabut’ mempersiapkan diri dalam memulai hari.

Selain dapat meninggalkan smoothie di atas meja untuk pencairan sementara Anda bersiap-siap, Anda bahkan dapat membawa smoothie tersebut untuk di minum di dalam perjalanan.

Pilihan lain yang bisa dilakukan adalah pada pagi harinya mencampurkan smoothie beku dengan 1-2 sdm yogurt atau susu rendah lemak atau bahkan kedua bahan tersebut dalam blender, lalu proses selama beberapa detik untuk pencairan cepat, dan happy smoothie breakfast! :-))

Benarkah Makan Terburu-buru Dan Terlalu Cepat Bisa Menyebabkan Masalah Kesehatan?

Dikutip dari Times of India, berikut adalah masalah-masalah yang bisa timbul jika terbiasa makan terlalu cepat :

Makan berlebihan – Saat makan terlalu cepat, otak tidak mendapat kesempatan untuk sadar bahwa kita sebenarnya sudah kenyang.

Pencernaan lemah – Orang-orang yang makan terlalu cepat biasanya menelan potongan besar bahkan tanpa mengunyahnya dengan benar. Terkadang orang-orang tersebut menelan makanannya dengan air atau minuman berkarbonasi. Hal-hal inilah yang kemudian menyebabkan perut kembung dan pencernaan terganggu.

Meningkatkan risiko obesitas – Obesitas umumnya terjadi pada orang yang makan terlalu cepat. Orang gemuk cenderung makan begitu cepat dan kurang bergerak. Tidak percaya? Ayo lakukan eksperimen sendiri : lambatkan sedikit tempo makanmu dan lihat perbedaannya! Bagi tahu hasilnya dengan kami ya ^-^.

Meningkatkan risiko resistensi insulin-Makan terlalu cepat akan menyebabkan makan berlebih yang menimbulkan lonjakan gula darah dalam tubuh dan menyebabkan resistensi insulin yang kemudian dapat menyebabkan diabetes yang berbahaya bagi kesehatan.

Perut Buncit Tanda Orang Sukses?

Banyak orang yang berpikir perut semakin membuncit lantaran orang itu sukses sehingga bisa makan apa saja yang disuka tanpa khawatir dan pusing soal uang untuk membayarnya.

“Hal ini sangatlah tidak tepat. Bukannya sukses, timbunan lemak dalam perut sangat berbahaya bagi tubuh. Seseorang disebut memiliki perut buncit jika ukuran lingkar pinggangnya lebih dari 90 cm pada pria dan lebih dari 80 cm pada wanita. Seseorang yang sukses seharusnya memikirkan kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rutin melakukan olahraga, bukannya malah meningkatkan timbunan lemak di perut,” kata ahli gizi dan olahraga, Jansen Ongko.

Perut yang membuncit justru ditimbulkan oleh asupan makanan yang melebihi energi yang diperlukan untuk aktivitas fisik. Ketika makan terlalu banyak dan kurang gerak, baik itu aktivitas fisik biasa ataupun berolahraga, penumpukan lemak akan terjadi khususnya di bagian perut.

Yohana

Menetap di Jakarta-Indonesia, tempat ia dilahirkan dan dibesarkan, Yohana menyukai kegiatan bepergian, menulis, menghabiskan waktu bersama keluarga, juga memasak dan bereksperimen dengan bahan-bahan makanan terutama buah-buahan dan sayuran. Menciptakan dan membangun website 'smoothiedokter.com' impian dan tujuan Yohana adalah berbagi informasi yang paling tidak bias dan informatif tentang diet, gaya hidup sehat, dan kekuatan penyembuhan dari semua makanan alami- dan tentu saja tentang Smoothie. kepada teman-teman, sanak keluarga dan kerabat serta banyak orang Indonesia.

Share Lha!